Home / liga spanyol / Ada Babi Terbang di El Clasico Sebelum Messi dan Ronaldo

Ada Babi Terbang di El Clasico Sebelum Messi dan Ronaldo

Ada Babi Terbang di El Clasico Sebelum Messi dan Ronaldo

El Clasico Sebelum Messi dan Ronaldo

Sang pelatih, Ernesto Valverde menyebutkan bahwa duel bertajuk El Clasico kali ini antara tim asuhannya Barcelona melawan sang rival abadi, Real Madrid tetap akan berjalan panas meski tanpa kehadiran dua bintang ternama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Pasalnya, menurut Valverde ajang El Clasico pada dasarnya sudah berjalan dengan panas bahkan sebelum kedatangan Ronaldo dan Messi dimasing-masih klub.

Seperti yang diketahui, Valverde sendiri dipastikan tidak akan dapat menurunkan bintangnya, Lionel Messi pada laga El Clasico yang akan digelar langsung di stadion Camp Nou, Minggu (28/10/2018) malam nanti. Hal ini dikarenakan bintang La Pulga tersebut masih dalam masa pemulihan usai mengalami cedera patah tulang tangan kanan kala menghadapi Sevilla pada pekan lalu.

Sedangkan untuk Ronaldo yang sudah hengkang dari Santiago Bernabeu pada awal musim panas lalu, yang kini sudah hijrah ke Juventus.

El Clasico Sebelum Messi dan Ronaldo

Bagi Valverde, duel El Clasico sendiri tentunya sudah tidak asing lagi bagi dirinya. Pasalnya, pelatih asal Spanyol itu sendiri sudah pernah merasakan bagaimana bermain dalam ajang besar itu sebelum dirinya ditunjuk sebagai pelatih. Diketahui, Valverde pernah membela Blaugrana sejak periode 1988 hingga 1990 silam.

Maka dari itu tidak heran, bahwa Valverde sendiri mengingat betul bagaimana persaingan sengit serta tingginya rivalitas yang diberikan antar kedua tim. Dan juga, faktanya rivalitas antar kedua tim sudah tercipta sebelum disentuh oleh duel-duel individual antara Messi dengan Ronaldo sejak tahun 2009 lalu.

Salah satunya adalah El Clasico yang diciptakan pada ajang tahun 2002 silam. Dimana pada saat itu, fans Barcelona memberikan sambutan kepada Luis Figo dengan potongan kepala babi yang dilempar ke lapangan. Hal ini sendiri terjadi usai dirinya disebut sebagai pengkhianat kala berlabuh dari Barcelona ke Madrid.

“Tidak [terpengaruh absennya Messi dan Ronaldo] karena el clasico ada jauh sebelum mereka berdua,” ucap Valverde dikutip dari Four Four Two.

“Ada banyak pemain hebat sebelumnya, juga ada ketegangan. Bahkan, ada babi terbang, masih ingat?. Cristiano Ronaldo tidak di Madrid sejak awal musim. Kami baru saja kehilangan Lionel Messi pekan lalu,” sambung eks pelatih Athletic Bilbao.

Selain itu, hengkang Ronaldo dari Madrid dianggap Valverde suatu gal yang tidak cukup menarik. Bahkan dirinya lebih menyoroti absennya Dani Carvajal di sektor kanan pertahanan Real Madrid.

“Kami tidak memikirkan Real Madrid kehilangan pemain ini atau itu. Kami melihat Real Madrid pada saat ini. Cederanya Dani Carvajal akan lebih penting karena Ronaldo sudah tidak bermain untuk Madrid lagi,” tandas pelatih 54 tahun yang dilansir oleh Situs Main Bola yang merupakan Situs Bola Terpercaya,

About marketing

Check Also

Mbappe dan Neymar Dianggap Dapat Samai Pencapaian Lionel Messi

Mbappe dan Neymar Dianggap Dapat Samai Pencapaian Lionel Messi

Mbappe dan Neymar Dianggap Dapat Samai Pencapaian Lionel Messi Salah satu legenda asal jasa bola Barcelona, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *