Home / piala dunia / FIFA Mencatat De Gea Tak Pernah Selamatkan Gawang Spanyol

FIFA Mencatat De Gea Tak Pernah Selamatkan Gawang Spanyol

FIFA Mencatat De Gea Tak Pernah Selamatkan Gawang Spanyol

De Gea Tak Pernah Selamatkan Gawang Spanyol. Kiper terbaik dunia, David De Gea memiliki aksi tampil yang apik dalam setiap pertandinganya untuk menjaga gawang Manchester United dibawah asuhan Jose Mourinho. Namun sayang selama Piala Dunia 2018, De Gea belum pernah melakukan penyelematan untuk membentengi gawang Spanyol dalam dua pertandingan akhir.

Berdasarkan catatan statistik dari FIFA, De Gea termasuk kiper yang belum pernah melakukan aksi blok atau menangkap bola dari serangan lawan dari total 33 kiper yang terdaftar di Piala Dunia 2018.

Timnas Spanyol sudah dua kali tampil, namun De Gea harus merasakan tiga kali kebobolan baik dari tendangan serangan lawan ataupun kesalahan dirinya sendiri. Pada laga pertama melawan Portugal, tiga gol dari Cristiano Ronaldo bersarang keras di gawangnya. Bahkan De Gea juga gagal menahan tendangan keras Ronaldo sehingga blunder yang dilakukan dapat dengan mudah menjadi gol bagi Timnas Portugal yang dituntaskan oleh Selecao das Quinas.

FIFA Mencatat De Gea Tak Pernah Selamatkan Gawang Spanyol
Guillermo Ochoa kerap melakukan penyalamatan krusial untuk Meksiko

Kiper berusia 27 tahun ini kini memiliki record buruk sejak Piala Dunia, De Gea tak pernah selamatkan gawang Spanyol, berbeda dengan Guillermo Ochoa kiper asal Meksiko yang mampu merebut perhatian pada ajang turnamen akbar dunia ini. Ochoa menjadi kiper yang digadang gadang menjadi penjaga gawang terhebat selama dua pekan terakhir di Piala Dunia. Dari 2 laga pertandingan yang sudah dijalani Meksiko, dirinya sudah memberikan sebanyak 14 kali penyelamatan untuk menjaga gawang Meksiko.

Ada lagi Kasper Schmeichel, penjaga gawang asal Denmark ini secara mengejutkan sudah sukses menjaga gawang Denmark dari ancaman lawan sebanyak 10 kali. Dari data statistik FIFA, penjaga gawang Keylor Navas (Kosta Rika), Mathew Ryan (Australia), Hannes Halldorsson (Islandia), dan Farouk Ben Mustapha (Tunisia) berhasil melakukan penyelamatan gawangnya sebanyak sembilan kali. Seluruh data statistik tersebut tercatat usai setiap kontestan negara Piala Dunia menjalani dua pertandingan dalam babak penyisihan fase Grup.

Memasuki matchday ketiga Piala Dunia 2018, tercatat hanya ada dua negara saja yang belum kebobolan oleh ancaman lawan yaitu Uruguay dan Kroasia. Fernando Muslera dan Danijel Subasic tercatat berhasil menjaga gawang dengan tingkat penyelamatan 100 persen.

Dilaporkan oleh Tim Situs Main Bola yang merupakan Agen Bola Piala Dunia 2018 berikut adalah daftar penjaga gawang yang melakukan penyelamatan terbanyak di Piala Dunia 2018:

Guillermo Ochoa (14)
Kasper Schmeichel (10)
Keylor Navas (9)
Mathew Ryan (9)
Hannes Halldorsson (9)
Farouk Ben Mustapha (9)
Manuel Neuer (8)
Eiji Kawashima (7)
Fernando Muslera (6)
Vladimir Stojkovic (6)
Rui Patricio (6)
Choo Hyeon-woo (6)

About marketing

Check Also

Taktik Final Piala Dunia 2018

Taktik Final Piala Dunia 2018, Prancis Kuat di Sayap, Kroasia Hidup di Tengah

Prancis Kuat di Sayap, Kroasia Hidup di Tengah. Taktik Final Piala Dunia 2018 Mana Yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *