Home / piala dunia / Gol Extra Time Bawa Kroasia Duel Dengan Prancis di Partai Final

Gol Extra Time Bawa Kroasia Duel Dengan Prancis di Partai Final

Kroasia Duel Dengan Prancis di Partai Final Piala Dunia 2018

Kroasia duel dengan Prancis di Partai Final Piala Dunia 2018

Untuk pertama kalinya dalam sejarah sepakbola, Kroasia berhasil lolos ke partai final Piala Dunia. Krosia sukses membungkam Inggris di menit terakhir dengan skor 2-1 di Luzhniki Stadium, Kamis (12/7) dini hari tadi.

Dilaporkan oleh Tim Situs Main Bola yang merupakan Agen Bola Piala Dunia 2018 Pada laga semifinal tadi malam, Inggris sudah unggul terlebih dahulu dari tendangan bebas oleh Kieran Trippier. Pemain Tottenham Hotspur tersebut sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke 5. Kroasia berhasil mengejar ketertinggalan melalui gol Ivan Perisic pada babak kedua.

Hingga menjelang akhir pertandingan, Kroasia dan Inggris bermain imbang dengan skor 1-1. Keadaan ini membuat wasit menambah babak tambahan. Masuk ke babak tambahan, Mario Mandzukic menjadi pahlawan bagi timnas Kroasia. Ia berhasil membobol gawang Inggris pada menit 109′.

Kemenangan ini membawa Kroasia duel dengan Prancis di partai final Piala Dunia 2018 yang dijadwalkan pada Minggu (5/7) mendatang. Sementara itu The Three Lions akan memperebutkan posisi ketiga yang akan bertanding melawan Belgia.

Sejak awal pertandingan, Kane dan kawan kawan sudah berhasil memimpin pertandingan di menit ke 5 lewat tendangan cantik Trippier. Trippier mendapatkan tendangan bebas usai Dele Alli terjatuh yang dilanggar oleh Luka Modric tepat di depan kotak penalti Kroasia. Tendangan bebas tersebut berubah menjadi gol sehingga Inggris unggul terlebih dahulu.

Mencoba membalas, tim asuhan Zlatko Dalic masih belum menyamakan kedudukan. Alih alih membalas, justru malah Kane yang mendapat peluang untuk menggandakan keunggulan Inggris. Namun sang kiper mampu mencegah bol masuk ke dalam gawang.

Kroasia lalu meningkatkan intensitas penyerangan hingga babak pertama berakhir. Namun sayang belum ada peluang yang berhasil diciptakan untuk membobol gawang Inggris yang dijaga ketat oleh Jordan Pickford. Hingga turun minum, Inggris unggul dengan skor 1-0.

Babak kedua dimulai, Kroasia meningkatkan serangannya untuk membongkar pertahanan Inggris. Usaha dan perjuangan tidak sia sia, Sime Vrsaljko memberikan crossing yang berhasil di giring Perisic dan berhasil membobol gawang Inggris. Kedudukan berubah menjadi imbang 1-1.

Baru kebobolan, Krosia berusaha kembali membobol gawang Inggris. Perisic kembali menembakan tendangan namun digagalkan oleh tiang gawang. Bola kembali rebound namun tidak ada yang menyambar.

Melihat kondisi ini, Gareth Southgate melakukan perubahan struktur pemain dan memasukan Marcus Rashford ke lapangan yang menggantikan Raheem Sterling.

Kroasia terus bermain dan menekan pertahanan Inggris. Di menit ke 82, Marcelo Brozovic memberikan umpan jauh kepada Mandzukic. Bomber asal Juventus itu melepaskan tembakan voli ke gawang Inggris, namun Pickford masih sigap dan berhasil melakukan penyelamatan.

Waktu normal berakhir, kedua tim masih bermain imbang dengan skor 1-1. Skor ini membuat pertandingan dilanjutkan dengan babak tambahan. Wasit memberikan extra time pada pertandingan yang sengit ini. Baik Kroasia dan Inggris, keduanya mengganti pemain sayap mereka. Ashley Young keluar dan diganti oleh Danny Rose, sedangan Josip Pivaric digantikan oleh Ivan Strinic.

Babak tambahan atau extra time ini tentu saja menebarkan bagi para penoton. Babak ini yang akan menjadi penentu siapa yang akan lolos ke final Piala Dunia 2018.

Kroasia duel dengan Prancis di Partai Final Piala Dunia 2018

Di menit ke 109, Mandzukic sukses menjadi pahlawan bagi Kroasia. Ia berhasil membobol gawang Pickford dan membuat seluruh supporter Kroasia bersorak kegirangan merayakan gol ini.

Beberapa menit tersisa, Inggris berusaha melakukan serangan. Namun sayang Trippier mengalami cidera dan jatah pergantian pemain sudah habis sehingga Inggris harus bermain dengan 10 orang. Hingga peluit panjang berbunyi Inggris tidak mampu menciptakan gol sehingga membawa Kroasia memegang tiket emas ke final.

Kemenangan ini membawa Kroasia duel dengan Prancis pada partai final Piala Dunia 2018.

About marketing

Check Also

Taktik Final Piala Dunia 2018

Taktik Final Piala Dunia 2018, Prancis Kuat di Sayap, Kroasia Hidup di Tengah

Prancis Kuat di Sayap, Kroasia Hidup di Tengah. Taktik Final Piala Dunia 2018 Mana Yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *