Home / piala dunia / Griezmann Tak Rayakan Selebrasi Demi Hormati Sahabatnya di Uruguay

Griezmann Tak Rayakan Selebrasi Demi Hormati Sahabatnya di Uruguay

griezmann tak rayakan selebrasi demi hormati sahabatnya di uruguay
Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe saling berpelukan usai mencetak gol kedua timnas Prancis ke gawang Uruguay.

Antoine Griezmann, pemain timnas Perancis ini berhasil mencetak gol dalam laga perempat final Piala Dunia 2018 melawan . Meski demikian Griezmann tak rayakan selebrasi gol tersebut karena dirinya menghormati teman dan sahabat dekatnya yang berasal dari Uruguay.

Pada laga tadi malam melawan Uruguay yang dilaksanakan di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat(6/7) tadi malam, Griezmann sukses membungkam gawang Fernando Muslera. Dari luar kotak penalti, Griezmann melakukan tendangan keras langsung ke dalam gawang dengan kaki kirinya. Tendangan tersebut membuat namanya tercatat dipapan skor dan menggandakan skor Timnas Perancis.

Dilaporkan oleh Tim Situs Main Bola yang merupakan Agen Bola Piala Dunia 2018 Pada umumnya setiap pemain yang sukses melakukan gol mereka akan spontan untuk berlari dan merayakan keberhasilannya tersebut. Namun hal ini tidak dilakukan oleh Griezmann. Man of The Match pada pertandingan ini hanya terdiam di tempat dan sama sekali tidak berteriak atau berlari. Dirinya terdiam dan mendapatkan pelukan dari teman temannya dan saling menempelkan kepala kepada rekan rekannya.

“Saya tidak merayakan gol itu karena saat mulai jadi pemain profesional saya didukung oleh seorang warga Uruguay yang mengajari saya hal baik dan buruk dalam sepakbola. Saya sangat menghormati Uruguay sebagai sebuah negara,” ucap pemain Atletico Madrid seperti yang dikutip dari laman resmi FIFA.

Ternyata setelah ditelurusi, Griezman sempat dilatih oleh mantan pelatih timnas Uruguay Martin Lasarte saat pertama kali memulai karir sepakbolanya di tanah Spanyol bersama Real Sociedad. Bermain di Anoeta Stadium membuatnya memiliki teman dekat dengan pemain asal Uruguay, Carlos Bueno.

Dari sanalah Griezmann secara perlahan mengenal segala budaya Uruguay, dan sangat menikmatinya. “Saya menyukai budaya Uruguay dan dan orang-orangnya, sehingga saya sangat menghormati mereka,” ucapnya.

Kecintaannya dengan Uruguay semakin tumbuh dengan hal yang sering ia lakukan seperti meminum mate, teh asal Uruguay. Selain itu dirinya juga kini fasih dalam berbicara bahasa Spanyol yang merupakan bahasa ibu Uruguay.

Pemain yang kini bermain di Atletico Madrid juga memiliki beberapa teman dekat dari Uruguay, seperti Jose Gimenez dan Diego Godin. Bahkan kedekatan mereka tetap berlanjut di luar lapangan. Diego Godin ditunjuk oleh Griezman untuk menjadi bapak baptis anak perempuannya, Mia.

“[dalam laga Prancis vs Uruguay] saya juga melawan teman-teman saya, jadi karena rasa hormat itu saya pikir normal tak merayakan gol,” jelasnya.

Pada pertandingan Uruguay vs Perancis, Griezmann berhasil dinobatkan sebagai pemain terbaik atau Man of The Match dengan mencetak satu gol, satu assist, tiga umpan kunci, 82 sentuhan dan 58 operan.

About marketing

Check Also

Taktik Final Piala Dunia 2018

Taktik Final Piala Dunia 2018, Prancis Kuat di Sayap, Kroasia Hidup di Tengah

Prancis Kuat di Sayap, Kroasia Hidup di Tengah. Taktik Final Piala Dunia 2018 Mana Yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *