Home / piala dunia / Inggris Lolos ke Semifinal Meski Kane Dikepung Ketat Swedia

Inggris Lolos ke Semifinal Meski Kane Dikepung Ketat Swedia

Meski Kane Dijaga Ketat Oleh Pemain Belakang Swedia, Inggris Lolos ke Semifinal Piala Dunia

Inggris Lolos ke Semifinal Meski Kane Dikepung Banyak Sudut

Harry Kane yang menjadi Man of The Match dalam beberapa pertandingan terakhir Timnas Inggris dikepung di berbagai sudut oleh timnas Swedia. Meski demikian Inggris lolos ke semifinal Piala Dunia 2018.

Dilaporkan oleh Tim Situs Main Bola yang merupakan Agen Bola Piala Dunia 2018 Tim asuhan Southgate membuktikan bahwa mereka tidak tergantung dengan pemain Tottenham Hotspurs itu. Kane dibuat tidak berdaya pada di Samara Arena, bahkan pergerakannya dirinya hampir tak terlihat.

Pada pertandingan tadi malam, Inggris berhasil menang dengan skor 2-0 atas Swedia. Kedua gol tersebut bukan di cetak oleh sang kapten, melainkan berkat sundulan Harry Maguire dan Dele Alli. Dua gol ini membawa Inggris lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2018.

Dilansir dari Soccerway, pergerakan Kane bahkan tidak terliahat sama sekali. Dirinya dikepung oleh lini belakang pertahanan Swedia, Victor Lindelof dan Andreas Granqvist. Kane hanya mampu memberikan satu tembakan keras dan itu pun tidak tepat sasaran yang menjadi catatan terburuk Kane di Piala Dunia 2018.

Di tiga pertandingan sebelumnya bersama Inggris, Kane selalu mencatatkan namanya di papan skor. Bahkan namanya kini menduduki posisi daftar top skor Piala Dunia 2018 dengan total enam gol yang dihasilkan.

Pertama saat melawan Tunisia, Kane sukses melakukan tiga tembakan dan dua gol berhasil menjadi gol kemenangan untuk Inggris. Laga berikutnya melawan Panama, Kane memberikan tiga tembakan dan tiga-tiganya berhasil menjadi gol oleh Kane. Selanjutnya Kane bertemu Kolombia di babak 16 besar, dirinya berhasil membuat tiga tembakan dan satu gol membuahkan hasil.

Pada laga perempat final Piala Dunia, Kane sama sekali tidak bermain sebagai fungsinya sebagai pencetak gol. Dirinya yang merupakan pemain terbuka di ruang gerak kini bahkan tidak dapat bergerak sama sekali.

Saat Ashley Young melakukan tendangan dari sudut, tak tanggung tanggung Kane dijaga ketat oleh empat pemain Swedia yaitu Lindelof, Granqvist, Ludwig Augustinsson, dan Albin Ekdal. Keempat pemain tersebut menutup ruang gerak Kane di lapangan.

Inggris Lolos ke Semifinal Meski Kane Dikepung Banyak Sudut
Kane dijaga ketat oleh empat pemain Swedia yaitu Lindelof, Granqvist, Ludwig Augustinsson, dan Albin Ekdal.

Kondisi tersebut membuat pemain Inggris lainnya dapat bergerak lebih leluasa. Tanpa kawalan dan penjagaan, salah satunya Maguire. Dirinya yang bertugas menjaga lini belakang dapat memberikan sumbangan gol ke depan gawang Swedia melalui sundulannya.

Gol kedua yang tercipta juga tidak jauh berbeda. Tepat pada menit ke 58, ada Alli, Kane, dan Sterling yang berada di dalam kotak penalti. Namun empat pemain Swedia tersebut kembali fokus dan mengepung Kane. Linggard melepaskan umpan berhasil di sundul oleh Alli yang sukses keluar jebakan penalti dan berbuah gol.

Kane menyadari hal tersebut dan membuat dirinya berfikir untuk menjadikan taktik. Kane terus melakukan pengejaran ke lini depan Swedia sehingga posisi Stetling semakin terbuka lebar untuk mendapat bola dari pemain lainnya.

Gareth Southgate sang pelatih mampu membaca permainan dengan baik. Pelatih timnas Inggris tersebut tidak mengganti komposisi pemainnya, dan hanya meminta para pemainnya untuk membantu Kane dalam membentuk serangan.

Tim asuhan Janne Anderson menumpukkan para pemainnya di dalam kotak penalti sehingga membuat pasukan The Three Lions kesulitan untuk menciptakan gol. Pasalnya mereka tidak berani melakukan tembakan dari luar kotak Inggris.

Timnas Inggris juag patut berterima kasih oleh sang kiper, Jordan Pickford. Kiper asal klub Everton tersebut sukses melakukan tiga penyelamatan apik dari Swedia. Faktor lain yang membuat Inggris menang adalah pasukan Swedia yang tidak berani melakukan serangan balik. Mereka bermain dengan posisi bertahan dan memberikan pengawalan ketat untuk lawan. Mereka terlihat sangat berhati hati untuk memecah serangan Kane dan kawan kawan.

Hingga akhir pertandingan, Swedia tidak berhasil melakukan tembakan tepat sasaran ke gawang Jordan. Bahkan pada 45 menit pertama, Seedia tidak melakukan tendangan penjuru. Inggris lolos ke semifinal dan akan berduel dengan Kroasia pada Kamis ini (12/7).

Susunan Pemain:
Inggris (3-5-2): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Dele Alli (Fabian Delph 77′), Jordan Henderson (Eric Dier 85′), Jesse Lingard, Ashley Young; Raheem Sterling (Marcus Rashford 90′), Harry Kane.
Pelatih: Gareth Southgate

Swedia (4-4-2): Robin Olsen; Emil Krafth (Pontus Jansson 85′), Victor Nilsson Lindeloef, Andreas Granqvist, Ludwig Augustinsson; Viktor Claesson, Sebastian Larsson, Albin Ekdal, Emil Forsberg (Martin Olsson 65′); Marcus Berg, Ola Toivonen (John Guidetti 65′).
Pelatih: Janne Andersson.

About marketing

Check Also

Taktik Final Piala Dunia 2018

Taktik Final Piala Dunia 2018, Prancis Kuat di Sayap, Kroasia Hidup di Tengah

Prancis Kuat di Sayap, Kroasia Hidup di Tengah. Taktik Final Piala Dunia 2018 Mana Yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *