Home / liga indonesia / Malaysia Ditarik Mundur Dari Piala AFF U-16 Akibat Suporter Indonesia

Malaysia Ditarik Mundur Dari Piala AFF U-16 Akibat Suporter Indonesia

Malaysia Ditarik Mundur Dari Piala AFF U-16 Akibat Suporter Indonesia

Malaysia Ditarik Mundur Dari Piala AFF U-16 Akibat Suporter Indonesia
Malaysia Ditarik Mundur Dari Piala AFF U-16 Akibat Suporter Indonesia

Pihak Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dikabarkan akan menarik mundur timnas Malaysia dari ajang Piala AFF U-16 2018 apabila pihak dari PSSI dan AFF tidak mengambil langkah serius dalam menangani kasus dugaan penghinaan serta keselamatan dari Harimau Malaysia.

Sekjen FAM Stuart Ramalingam bahkan mengklaim bahwa dirinya akan mengirim anggota Exco FAM Mohd Dali Wahid ke Indonesia guna menjaga keselamatan dari pemain timnas Malaysia U-16. Hal ini ia lakukan jika pihak dari PSSI dan AFF tidak menanggapi hal ini dengan serius kala urusan memberikan pengamanan untuk Malaysia U-16.

“FAM memutuskan untuk mengirim anggota Exco Mohd Dali Wahid, yang merupakan pejabat tinggi kepolisian ke Surabaya untuk mengevaluasi pengalaman yang diberikan tuan rumah dan penyelenggara,” ucap Ramalingam dikutip dari The Star Online.

“Jika kami menemukan tuan rumah dan AFF menganggap enteng masalah ini, FAM tidak akan ragu-ragu untuk mengambil langkah drastis,” sambung Ramalingam.

Dilaporkan oleh Tim Situs Main Bola yang merupakan Agen Bola Terpercaya, hal ini diketahui bermula pertama kali ketika timnas Malaysia U-16 dikalahkan Thailand U-16 1-2 pada laga Grup C Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (30/7) lalu. Para suporter dari Indonesia dianggap telah mengeluarkan ujaran kebencian serta penghinaang kepada para pemain timnas Malaysia.

Selain kepada timnya tersebut, suporter Indonesia juga dituduh telah emlakuakn ancaman kepada salah satu pemain Malaysia, yakni Amirul Ashrafiq Hanifah yang kala itu sempat mendapatkan masalah setelah postingan yang ia unggah pada akun instagram pribadinya. Diketahui Amirul yang sedang bersiap untuk melakukan perjalanan ke Indonesia mengupload foto dengan tulisan “AFF U-16 Wish Us Luck”.
Sayangnya alih-alih mengunggah logo bendera Indonesia, Amirul justru mengunggah bendera Polandia. Atas kesalahannya tersebut, kini Amirulpun menjadi sasaran kemarahan masyarakat Indonesia di dunia maya.

Atas tindakan tersebut, pihak FAM menuntut AFF dan AFC untuk mengambil tindakan keras dengan cara menghukum berat Indonesia, sama seperti ketika Malaysia dihukum karena ulah suporter yang menghina timnas Singapura dan Brunei Darussalam di SEA Games 2017.

Pihak FAM sebelumnya mengkalim bahwa suporter Indonesia telah mengeluarkan perkataan yang dianggap kurang sopan serta tidak bermoral.

“Dulu kita dikenakan hukuman karena ulah segelintir suporter yang tidak bertanggung jawab. Hari ini, apabila pemain kita dipanggil an***g dan ada sampai diancam dibunuh, FAM perlu tegas dan laporkan pada pihak AFF. Tindakan yang keras perlu dilakukan,” ucap Syed Saddiq dikutip dari The Star Online.

Pilihan yang ditujukan kepada PSSI dan AFF juga ditanggapi oleh Mantan Presiden FAM Tunku Ismail Sultan Ibrahim dimana yang juga ikut mendukung langkah agar timnas Malaysia ditarik mundur dari Piala AFF U-16.

“Saya menyarankan dan memastikan kepada Presiden FAM untuk menulis surat protes kepada AFF dan AFC, menarik diri dari kejuaraan jika diperlukan. Tindakan tegas perlu dilakukan,” ucap Ibrahim dikutip dari Berita Harian.

About marketing

Check Also

Laga Kontra UEA Jadi Laga Adu Badan Bagi Timnas Indonesia

Laga Kontra UEA Jadi Laga Adu Badan Bagi Timnas Indonesia

Laga Kontra UEA Jadi Laga Adu Badan Bagi Timnas Indonesia – Laga kontra antara Timnas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *