Home / piala dunia / Naik Sepeda Dari India ke Rusia Demi Lionel Messi

Naik Sepeda Dari India ke Rusia Demi Lionel Messi

Naik Sepeda Dari India ke Rusia Demi Lionel Messi

Naik Sepeda Dari India ke Rusia Demi Lionel Messi

Clifin Francis seorang guru matematika di India selatan menempuh perjalanan jauh yang pernah dilakukan selama hidupnya. Francis naik sepeda dari India ke Rusia dan berhasil menempuh sejauh 5.000 kilometer dengan satu tujuan yaitu mendapat tanda tangan Lionel Messi.

Perjalanan yang dilakukan Francis tidaklah sia sia karena timnas favoritnya Argentina berhasil lolos dari fase gugur grup Piala Dunia 2018 dengan sangat dramatis usai mengalahkan Nigeria di hadapan 64 ribu penonton di Stadion Saint Petersburg.

“Perjalanan ini menjadikan saya sebagai sosok manusia yang lebih baik, membuat saya jadi lebih rendah hati. Setiap hari berbeda, Anda bertemu banyak orang dan panorama baru,” ucap guru matematika tersebut seperti yang dikutip dari CNN.

Francis memulau perjalannya dari Iran karena sebelumnya mendapat kendala gagal mendapat visa di Pakistan. Dari Bandar Abbas, Iran selatan Francis bertolak menuju Rusia melalui Azerbaijan. Waktu tempuh perjalananya hampir memakan hampir 4 bulan yaitu dimulai dari tanggal 12 Maret dan tiba di Rusia tepatnya pada 25 Juni yaitu sekitar 105 hari.

Guru Matematika yang awalnya adalah seorang insiyur ini mengaku bahwa dirinya gemar melancong. “Saya sadar hasrat saya adalah melancong, jadi saya berpikir saya butuh sebuah pekerjaan di mana saya bisa bekerja selama enam bulan dan melancong selama enam bulan juga. Saya suka mengajar, jadi saya mencobanya,” katanya menambahkan.

Sejak Francis menjadi seorang guru matematika di India, dirinya sudah melakukan perjalanan ke beberapa bagian negara di benua Asia seperti Myanmar, Thailand, Laos, dan Kamboja. Dirinya mengaku juga hampir melancong ke seluruh bagian daerah di India, bukan hanya menemukan tempat baru tapi juga menemukan budaya baru dalam setiap perjalanannya.

Naik Sepeda Dari India ke Rusia Demi Lionel Messi

Bagi Francis, bersepeda menuju Rusia untuk bertemu Lionel Messi adalah bukti kecintaannya. “Cara dia [Messi] memainkan permainannya di lapangan seperti menulis puisi” ucap Francis.

“Saya berencana untuk melakukan perjalanan yang bisa dikenang dan menginspirasi orang-orang. Jadi, saya mengombinasikan hasrat melancong dengan sepeda dan sepak bola. Saya pikir ini adalah sebuah percampuran yang sempurna,” ucapnya melanjutkan.

Francis mengatakan perjalanannya ini membantu memperluas pengalaman dan wawasannya. Menjelajahi kota besar dan kota kecil hingga desa desa membuatnay bertemu banyak orang dan memperlakukannya dengan sangat baik terlepas dari manapun asal dan bahasanya.

“Di daerah pinggiran, orang-orang tidak bicara dengan bahasa Inggris. Jadi agak sedikit sulit bagi saya untuk berkomunikasi. Tapi saya mampu mengatasinya setelah beberapa hari,” ceritanya ketika berada di ujarnya menceritakan kondisi ketika berada di Azerbaijan.

Bahkan tidak hanya itu saja banyak penduduk lokal yang mengundang dirinya tinggal di rumah mereka. Apapun politik dan kewajibannya sebagai warga negara, mereka adalah seorang manusia sama yang memiliki emosi dan perasaan.

Meski Francis sudah tiba di Russia, dirinya mengaku belum mendapatkan tanda tangan Lionel Messi dan akan masih berusaha mendapatkannya. Bahkan Francis mengaku belum memikirkan kapan dan bagaimana dirinya kembali ke tanah airnya lagi.

“Saya tidak yakin dengan hal itu [biaya pulang ke India], anggaran saya hampir habis. Saya tidak punya rencana pasti, tapi itulah sensasinya bukan?” ucapnya sambil tertawa.

Naik Sepeda Dari India ke Rusia Demi Lionel Messi

Dilaporkan oleh Tim Situs Main Bola yang merupakan Agen Bola Piala Dunia 2018 Perjalanannya naik sepeda dari India ke Rusia sudah menghabiskan sekitar US$700 atau sekitar Rp9,7 juta untuk keperluan sepeda dan $1000 atau setara dengan Rp14 juta untuk biaya perjalanannya termasuk pengajuan visa.

About marketing

Check Also

Taktik Final Piala Dunia 2018

Taktik Final Piala Dunia 2018, Prancis Kuat di Sayap, Kroasia Hidup di Tengah

Prancis Kuat di Sayap, Kroasia Hidup di Tengah. Taktik Final Piala Dunia 2018 Mana Yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *