Home / piala dunia / Neymar atau Coutinho, Mana Yang Lebih Baik?

Neymar atau Coutinho, Mana Yang Lebih Baik?

Neymar atau Coutinho, Mana Yang Lebih Baik di Timnas Brasil?

Neymar atau Coutinho, Mana Yang Lebih Baik di Timnas Brasil
Neymar atau Coutinho, Mana Yang Lebih Baik di Timnas Brasil

Timnas asal Amerika Selatan, Brasil berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 dengan penuh perjuangan keras. Perjuangan yang diberikan tidak lain dan tidak bukan dari seorang pemain muda, Philippe Coutinho.

Dilaporkan oleh Tim Situs Main Bola yang merupakan Agen Bola Piala Dunia 2018 Coutinho berhasil menjadi aktor utama bagi timnas Brasil yang diharapakan oleh seluruh pendukungnya. Brasil mampu menutup babak pertandingan kualifikasi fase grup dengan status juara dengan meraih total 7 poin dan berada di papan atas Grup E.

Di balik kesuksesan Brasil, bukan nama Neymar yang dianggap sebagai bintang utama. Namun predikat tersebut tersemat lebih pantas oleh Philippe Coutinho. Striker yang bermain di Barcelona itu berhasil menunjukan kualiatasnya dan tampil beda.

Neymar atau Coutinho, Mana Yang Lebih Baik di Timnas Brasil?
Selebrasi Neymar usai membobol gawang Swiss pada laga perdana

Sejak laga perdana melawan Swiss, Coutinho menunjukan tendangan ciri khas jarak jauhnya yang membuat Brasil unggul. Pada laga kedua melawan Kosta Rika Coutinho kembali mencatatkan namanya di papan skor dengan mencetak gol pada masa injury time. Brasil akhirnya bisa bernafas lega karena sejak pertandingan dimulai belum ada kesempatan bagi para pemain Brasil mencetak gol.

Coutinho kembali membuktikan kualitasnya untuk bermain di kancah internasional. Pada pertandingan ketiga melawan Serbia, meski dalam situasi yang sulit Coutinho dengan sigap melihat pergerakan Paulinho dan mengirim umpan terukur yang berhasil menjadi gol pertama Brasil.

Disaat Coutinho terus berjuang dengan sedikit peluang yang dimiliki, Neymar justru terus menerus berfoya foya dengan setiap kesempatan yang ada. Pada laga melawan Serbia, Neymar memiliki banyak sekali peluang untuk menciptakan gol untuk Brasil. Namun Neymar berulang ulang tidak memanfaatkannya dengan baik. Neymar dianggap sering melakukan kesalahan minor yang sepatutnya tidak dilakukan oleh pemain sekelas dirinya.

Neymar kerap kali menjadi penyebab utama patahnya serangan timnas Brasil. Neymar yang salah mengambil keputusan untuk menguasi bola baik menendang atau mengoper tetap menjadi lini depan Brasil yang kenyataannya perlu dipertanyakan kualitasnya.

Memang berdasarkan statistik Neymar sudah mencetak gol, tapi gol tersebut dikategorikan sebagai gol mudah karena bola sudah di siapkan di depan matanya dengan kondisi gawang lawan terbuka lebar dan sangat memudahkan Neymar mencetak gol.

Neymar yang memiliki peran sebagai bintang utama Brasil diharapkan dapat memberikan dampak lebih pada laga lanjutan melawan Meksiko daripada Coutinho. Namun bila itu tidak terjadi sepertinya Coutinho yang lebih pantas menyandang kostum nomor 10 dan menjadi tulang punggung untuk kemenangan Brasil di Piala Dunia 2018.

Namun di atas itu semua, baik Neymar atau Coutinho diharapkan dapat bermain dengan kerjasama yang baik sehingga dapat membawa Timnas Brasil kembali meraih kemenangan di Piala Dunia.

About marketing

Check Also

Taktik Final Piala Dunia 2018

Taktik Final Piala Dunia 2018, Prancis Kuat di Sayap, Kroasia Hidup di Tengah

Prancis Kuat di Sayap, Kroasia Hidup di Tengah. Taktik Final Piala Dunia 2018 Mana Yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *