Home / piala dunia / Xavi: Neymar Bakal Jadi Penerus Messi dan Ronaldo

Xavi: Neymar Bakal Jadi Penerus Messi dan Ronaldo

Akankah Neymar Menjadi Penerus Messi dan Ronaldo?

Neymar Bakal Jadi Penerus Messi dan Ronaldo

Xavi Hernandez, mantan kapten timnas Spanyol memprediksi bahwa Neymar akan menjadi penerus Messi dan Ronaldo, dua bintang besar sepakbola. Xavi melihat progres dan perkembangan Neymar dan menyaksikan aksinya di lapangan pada Piala Dunia sebelum akhirnya tersisih dan harus pulang ke Brasil.

Menurut Xavi, Neymar memiliki kualitas dan kemampuan diatas rata rata bagi pemain sepakbola pada umumnya. Maka tidak heran bahwa Neymar lah yang pantas akan menjadi penerus sang bintang Lionel Messi dan penyerang terbaik dunia Cristiano Ronaldo.

Dilaporkan oleh Tim Situs Main Bola yang merupakan Agen Bola Piala Dunia 2018 Dalam wawancara dengan salah satu media Spanyol, AS, Xavi menilai bhawa Neymar kini berada dalam peringkat satu dalam segala aspek di lapangan.

“Saat ini, dia jelas-jelas penerus Messi dan Ronaldo. Dia nomor satu,” ucap Xavi.

Namun dalam sesi wawancara itu juga Xavi mengomentari perilaku Neymar yang menjadi sorotan karena sering kali terjatuh hingga berguling guling dibanding menampilkan kualitas aslinya sebegai bakal seorang pemain bintang untuk Brasil atapun dirinya sendiri.

Berdasarkan data statistik sebuah penelitian untuk Piala Dunia, Neymar sering kali menghabiskan waktu dengan cuma cuma selama bermain di lapangan. Tercatat Neymar membuang sebanyak 14 menit di lapangan lantaran dirinya yang tergeletak lama. Catatan waktu itu merupakan total seluruh pertandingan yang sudah dilewati Brasil, namun tidak termasuk pada penampilan Neymar bersama Belgia pada babak perempat final.

“Itu permainan Anda,cara Anda dan itu sulit diubah. Saya mengerti di sana ada kontroversi. Saya lebih senang seorang pemain menyembunyikan itu [aksi teatrikal] dari saya, yang tidak seorang pun menginginkannya,” ujar mantan pemain Barcelona tersebut seperti yang dikutip AS.

Bagi Xavi, permainan Neymar selama di Piala Dunia tidak pernah disarankan saat dirinya bersama Barcelona pada masanya. Setiap pemain yang bergabung bersama Barcelona tahu betul apa yang harus mereka lakukan di lapangan tanpa harus mengulur-ulur waktu.

Neymar Bakal Jadi Penerus Messi dan Ronaldo

Selama bermain di Camp Nou, Neymar bermain kualitas yang baik dan dapat mengimbangi Messi. Kebersamaan Xavi dan Neymar pun terjalin cukup lama yaity sekitar empat musim sebelum Neymar memutuskan untuk hengkang pada 2017 ke PSG. Xavi mengaku tahu percis bagaimana kualitasnya sebagai seorang pemain handal.

“Setiap orang sudah cukup tahu dengan apa yang mereka lakukan,” ucap pemain berusia 37 tahun tesebut.

Selama di Piala Dunia 2018, Neymar mengikuti lima pertandingan dan bermain dengan total waktu 450 menit. Dari keseluruhan penampilannya tersebut Neymar berhasil mencetak sebanyak dua gol dan tercatat memberikan dua assist bagi Brasil.

About marketing

Check Also

Taktik Final Piala Dunia 2018

Taktik Final Piala Dunia 2018, Prancis Kuat di Sayap, Kroasia Hidup di Tengah

Prancis Kuat di Sayap, Kroasia Hidup di Tengah. Taktik Final Piala Dunia 2018 Mana Yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *