Home / piala dunia / Pesta Gol, Prancis Juara Piala Dunia 2018

Pesta Gol, Prancis Juara Piala Dunia 2018

Timnas Prancis berhasil meraih predikat juara Piala Dunia 2018

Prancis Juara Piala Dunia 2018

Les Blues berhasil mengubur Kroasia untuk menjadi juara Piala Dunia 2018 pada pertandingan final yang dilaksanakan di Luzhniki Stadium, Minggu (15/7/2018). Prancis berpesta gol di tanah Rusia dan menang dengan skor 4-2 atas Kroasia.

Dilaporkan oleh Tim Situs Main Bola yang merupakan Agen Bola Piala Dunia 2018 Dari awal pertandingan timnas Prancis kesulitan untuk mengimbangi penguasaan bola dengan Kroasia. Bola lebih sering kali berada di pertahanan Prancis. Semetara itu Luke Modric dan kawan kawan justru bermain lebih percaya diri dan dengan mudah mengikuti alur pertandingan.

Melihat situasi ini tentunya Kroasia memiliki peluang lebih besar untuk mencetak gol. Namun sepakbola selalu memiliki caranya sendiri untuk membuat penggemarnya terkejut. Pertandingan ini justru dibuka oleh gol Prancis.

Prancis yang baru saja berusaha melakukan serangan, usaha mereka secara langsung berbuah gol. Antoine Griezman yang baru saja melakukan tendangan bebas disundul oleh Manzukic dan meluncur tanpa hambatan ke gawang Kroasia.

Mario Mandzukic memberikan semangat bagi timnas Prancis melalui gol bunuh diri di menit 18 awal pertandingan. Namun Kroasia berhasil mengejar ketinggalan dalam 10 menit kedepan melalui pemain sayap andalan mereka, Ivan Perisic.

Skor imbang 1-1 dalam jangka waktu 30 menit membuat pertandingan final semakin menegangkan. Namun dewi keberuntungan kembali berpihak kepada Prancis. Mereka kembali mendapat hadiah penalti setelah Perisic tertangkap melakukan handball di dalam kotak terlarang.

Nestor Pitana yang memimpin jalannya pertandingan memastikan untuk memberikan penalti kepada Prancis usai mengecek VAR. Griezman yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses membobol gawang Kroasia. Kroasia yang tampil apik di babak pertama tertinggal oleh Prancis dengan skor 1-2 hingga babak pertama selesai.

Sisa 45 menit pertandingan dimanfaatkan dengan baik oleh Kroasia. Tenaga tenaga yang tersisa di tubuh para pemain Kroasia, mereka manfaatkan dengan menekan para pemain Prancis. Kroasia sudah berada di jalur yang benar untuk terus membangun serangan serangan. Namun lini belakang Prancis mampu menahan serangan.

Kante yang berperan sebagai gelandang jangkar, berhasil memutus aliran bola Kroasia dan menghentikan pemain Kroasia yang ingin menembus benteng pertahanannya. Bahkan kartu kuningpun tidak dapat memberhentikan dirinya untuk tetap menjaga pertahanannya.

Di menit ke 59, gawang Danijel Subacic kembali kebobolan. Mbappe mengawali permainan dan mampu melewati barisan pertahanan Kroasia di sisi kiri. Mbappe melepaskan bola ke Griezmann yang berada di depan gawang. Melihat kesempatan ternyata tidak memungkinkan dirinya untuk langsung menendang ke gawang Kroasia. Griezman lalu memberikan bola ke Pogba yang berada di luar gawang. Dan dewi keberuntungan kembali berpihak pada Prancis. Pogba sukses mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan dari kaki kirinya.

Enam menit berselang, Mbappe menggandakan gol kala para pemain Kroasia sedang mengalami tekanan mental. Skor berubah menjadi 4-1. Prancis kini bisa tersenyum dan tertawa di Final Piala Dunia. Mereka sudah unggul dan bisa membayangkan untuk memeluk trofi Piala Dunia.

Prancis Juara Piala Dunia 2018

Ternyata sang kapten, Hugo Lloris membuat pertandingan menjadi semakin menarik untuk ditonton. Secara lantang, Lloris berani memainkan bola saat Manduzkic datang menantang. Selang lima detik kebodohannya sendiri, ia harus mengangkat bola dari gawangnya sendiri.

Gol ini menjadi energi baru bagi timnas Kroasia. Mereka kembali bersemangat untuk kembali bertarung mengangkat trofi menjadi juara Piala Dunia 2018.

Sisa 20 menit pertandingan, Kroasia terus mengerahkan seluruh tenaga untuk melakukan serangan serangan melalui umpan silang dan umpan terobosan menghiasi daerah kekuasan Prancis. Namun sayang tidak ada satu pun yang berubah menjadi gol.

Hingga peluit panjang berbunyi, Prancis lolos menjadi juara Piala Dunia 2018. Pemain Kroasia tertunduk lemas dan kecewa karena dari segi permainan Kroasia bermain jauh lebih apik dibanding Prancis.

About marketing

Check Also

belgia raih posisi ketiga piala dunia 2018

Raih Posisi Ketiga Piala Dunia 2018, Belgia Bawa Pulang Uang 828 Milyar

Belgia Sukses Mengunci Posisi Ketiga Piala Dunia 2018 Partai puncak Piala Dunia sudah mendekati akhir, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *