Home / liga spanyol / Philippe Coutinho Absen Perkuat Barcelona Selam Tiga Pekan

Philippe Coutinho Absen Perkuat Barcelona Selam Tiga Pekan

Philippe Coutinho Absen Perkuat Barcelona Selam Tiga Pekan

Philippe Coutinho Absen Perkuat Barcelona

Klub raksasa La Liga, jasa bola Barcelona baru saja mendapatkan kabar buruk mengenai salah satu pemain andalannya, Philippe Coutinho. Dikabarkan Philippe Coutinho harus absen selama tiga pekan dikarenakan mengalami cedera amstring di bagian paha kirinya.

Cedera yang dialami Coutinho sendiri didapatkan ketika Barcelona melakukan laga tandang ke markas Inter Milan pada di ajang keempat Grup B Liga Champions, di Giuseppe Meazza, Selasa (6/11/2018). Laga yang berakhir imbang dengan skor 1-1 berhasil membuat Blaugrana lolos ke babak 16 besar selanjutnya. Pertandingan yang berjalan selama 90 menit, juga sukses dimainkan dengan baik oleh Coutinho. Dan salah satunya adalah ketika dirinya menjadi kreator gol Malcolm pada menit ke-83.

Philippe Coutinho Absen Perkuat Barcelona

Cedera tersebut baru diketahui ketika pertandingan telah selesai di selenggarakan. Dimana pemain asal Brasil tersebut mengaku merasa kesakitan pada bagian kakinya. Dirinya juga langsung menjalankan serangkaian tes medis untuk mengetahui lebih lanjut mengenai cedera yang dialaminya. Usai menjalani pemeriksaan, Coutinho dibekap cedera otot bisep di paha kirinya.

“Pemeriksaan yang dilakukan pada Kamis (8/11/2018) pagi waktu setempat, telah mengkonfirmasi jika Philippe Coutinho mengalami sedikit putus otot bisep di tulang paha kaki kirinya,” bunyi pernyataan resmi Barcelona yang dilansir oleh Situs Main Bola yang merupakan Situs Bola Terpercaya,

“Dia akan absen sekitar dua sampai tiga pekan,” lanjut pernyataan tersebut.

Alhasil cedera yang diderita Countinho sendiri harus membuat dirinya menepi dalam sejumlah laga penting yang akan dijalani Barcelona pada musim ini. Salah satunya adalah ketika menghadapi Atletico Madrid di La Liga pada 25 November 2018 mendatang. Dan juga dalam ajang Liga Champions kala menjalani kontra dengan menghadapi PSV Eindhoven 28 November mendatang.

Selain itu, cedera yang dialami oleh pemain 26 tahun tersebut tentunya harus membuat sang pelatih, Ernesto Valverde, harus memutar otak untuk mencari solusi dalam mengatur susunan pemainnya kali ini. Pasalnya kehadiran Coutinho didalam skuat sendiri sangat menentukan permainan Barcelona. Dirinya dipercaya mampu untuk menjadi pengatur serangan skuat Catalan.

Dan juga bersama Barcelona, Coutinho sukses membuktikan kemampuan bermainnya diatas lapangan. Salah satunya adalah seperti dari semua 38 total pertandingan dirinya membela Barcelona, mantan bintang Liverpool itu berhasil mencetak 15 gol dan 10 asist. Tak tertinggal juga dirinya yang berhasil memajangkan namanya di papan skor usai menyematkan gol ke gawang Real Madrid pada ajang El Clasico jilid pertama musim ini. Dimana hal ini membuat Barcelona sukses mengalahkan Real Madrid dengan skor telak 5-1 di Camp Nou.

About marketing

Check Also

Sergio Ramos Merasa Senang

Dapat Ejekan Dari Fans Madrid, Sergio Ramos Merasa Senang

Dapat Ejekan Dari Fans Madrid, Sergio Ramos Merasa Senang Kapten dari Real Madrid, Sergio Ramos merasa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *