Home / piala dunia / Catatan Penting dari Rekor Buruk Brasil Piala Dunia 2018

Catatan Penting dari Rekor Buruk Brasil Piala Dunia 2018

Kalah Dari Belgia, Menambah Rekor Buruk Brasil Selama Piala Dunia

Rekor Buruk Brasil Selama Piala Dunia 2018

Usaha Tim Selecao untuk menambah koleksi trofi Piala Dunia berhenti sudah usai mereka habis dipermalukan di babak perempat final dini hari tadi Sabtu (7/7). Perjalanan tim asuhan Tite di tanah Rusai dihentikan oleh salah satu tim kuat Eropa, Belgia di Kazan Arena. Kemenangan Belgia menambah rekor buruk Brasil selama Piala Dunia.

Dilaporkan oleh Tim Situs Main Bola yang merupakan Agen Bola Piala Dunia 2018 Fernandinho, gelandang tengah Brasil menjadi pembuka kemenangan Belgia usai melakukan gol bunuh diri pada menit ke 13. Keunggulan Belgia kembali dilipat gandakan dari tendangan mulus Kevin de Bruyne pada menit ke 31.

Pada babak kedua Brasil berhasil membongkar barisan pertahanan Belgia. Selang tiga menit masuk ke lapangan, Augusto berhasil memperkecil kedudukan dari sundulannya yang molos ke gawang Belgia. Namun sayang tim asuhan Tite tidak mampu mengejar ketertinggalan hingga peluit panjang ditiup oleh wasit. Selama beberapa tahun terakhir, kekalahan ini menambah rekor buruk Brasil.

Rekor Buruk Brasil Selama Piala Dunia 2018

Berikut ini beberapa catatan penting yang perlu diketahui yang dilansir oleh BBC Sport:
1. Brasil disingkirkan oleh konsisten kuat Tim Eropa untuk Edisi Piala Dunia, yaitu dikalahkan oleh Prancis (2006), Belanda (2010), Jerman (2014) dan Belgia (2018).

2. Bagi Belgia sendiri kemenangan ini merupakan sejarah untuk kedua kalinya dalam sejarah Piala Dunia bisa lolos sampai babak semifinal. Sementara Brasil yang merupakan salah satu kandidat favorit pemenang Piala Dunia dapat dikalahkan dengan mudah oleh Belgia.

3. Dalam 30 pertandingan terakhir yang sudah dijalani Brasil, pertandingan malam ini adalah pertama kalinya Brasil kebobolan lebih dari satu kali.

4. Belgia dan Brasil pertama kali bertemu pada Piala Dunia 2002 dimana Brasil unggul dengan skor 2-0 yang dicetak oleh Rivaldo dan Ronaldo. Brasil terus mengalami kemunduran pada catatan Piala Dunia setelahnya.

5. Fernandinho menjadi pemain Brasil yang mencetak gol bunuh diri ke gawang sendiri pada Piala Dunia, setelah sebelumnya di lakukan oleh Marcelo pada Piala Dunia 2014 melawan Kroasia.

6. Belgia telah memiliki sembilan pencetak gol yang berbeda di Piala Dunia 2018. Hanya Italia di tahun 2006 dan Prancis 1982 (masing-masing 10) yang memiliki torehan lebih banyak dalam satu turnamen.

7. Gol yang dicetak Augusto pada pertandingan ini merupakan pertama kalinya selama 14 penampilannya bersama Brasil. Terakhir kali gol yang ia ciptakan adalah pada tahun 2016 saat menghadapi Peru.

8. Sementara itu gol pemain Manchester City, Kevin De Bruyne menjadi gol yang ke-100 nya pada Piala Dunia.

9. Selain de Bruyne, Lukaku juga memiliki peran penting bersama Belgia. Dari 13 penampilannya, Lukaku sukses mencetak sebanyak 17 gol dan membuat tiga assist.

About marketing

Check Also

Taktik Final Piala Dunia 2018

Taktik Final Piala Dunia 2018, Prancis Kuat di Sayap, Kroasia Hidup di Tengah

Prancis Kuat di Sayap, Kroasia Hidup di Tengah. Taktik Final Piala Dunia 2018 Mana Yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *