Cukup banyak yang menganggap bahwasannya Tim Chelsea sudah menurun jauh. Namun, Salah seorang bek Chelsea Cesar Azpilicueta menepis kekhawatiran itu karena timnya akan selalu bisa bangkit setelah keterpurukan.

Saat ini Chelsea memang masih dalam perjuangan untuk finis empat besar dan berpeluang memenangi Liga Europa setelah tembus semifinal. Akan tetapi, jika dihitung dalam 14 tahun belakangan Si Biru ‘cuma’ lima titel liga plus satu Liga Champions.

Adapun momen-momen buruk yang telah dialami Azpilicueta cs di musim ini adalah pada saat dipermalukan Bournemouth 0-4 dan Manchester City 0-6. Selain itu, pemain kuncinya Eden Hazard amat santer dikabarkan akan segera hengkang ke Real Madrid di musim depan, lalu terancam sanksi larangan mendaftarkan pemain baru di dua jendela transfer.

Tim Chelsea juga dalam keadaan memungkinkan untuk ditinggalkan oleh pemiliknya, Roman Abramovic yang disebut-sebut berencana menjual klub dalam waktu dekat. Padahal, kongloremat Rusia itulah yang membangkitkan Chelsea sehingga menjadi klub elite seperti sekarang ini.

Azpilicueta tak ragu Tim Chelsea bisa bangkit di musim 2019/20. Berkaca dari hasil serupa di 2015/16 ketika finis di posisi terburuknya sejak 1997

“Tidak seharusnya ada orang yang bisa mencoret kami,” Azpilicueta mengatakan kepada Standard. “Kami sudah menunjukkannya selama bertahun-tahun.”

“Aku masih ingat ketika kami finis pada urutan ke 10 (di 2016) dan semua orang mengatakan kami tidak akan mampu bersaing untuk liga selanjutnya. Tapi di musim depannya, kami memenanginya.”

“Hal yang Anda benar benar harus katakan tentang klub ini adalah klub yang ingin menunjukkan karakternya dan kami tidak akan pernah menyerah. Aku yakin akan tetap selalu begitu.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *