Home / piala dunia / Skuat Kroasia Diklaim Lebih Kuat dari Prancis

Skuat Kroasia Diklaim Lebih Kuat dari Prancis

Skuat Kroasia Diklaim Lebih Kuat dari Prancis di Final Piala Dunia 2018

Skuat Kroasia Diklaim Lebih Kuat dari Prancis

Final Piala Dunia 2018 sudah didepan mata, pertandingan puncak turnamen akbar empat tahunan ini akan mempertemukan duel Prancis vs Kroasia di Stadion Luzhniki pada Minggu malam (12/7) pukul 22.00 WIB. Jelang pertandingan final ini, skuat Kroasia diklaim memiliki kualitas dan pengalaman yang jauh lebih kuat dibanding Prancis.

Dari 23 pemain Kroasia, mereka berhasil meraih total 131 gelar dan penghargaan sepanjang karirnya di dunia sepakbola antar klub. Sementara itu timnas Prancis yang berkomposisi pemain bintang hanya memiliki total 111 gelar juara. Keseluruhan total gelar dan penghargaan ini dihitung sejak para pemain masuk level senior dalam karirnya di lapangan hijau.

Dilaporkan oleh Tim Situs Main Bola yang merupakan Agen Bola Piala Dunia 2018 Mario Mandzukic merupakan striker Kroasia yang memiliki paling banyak gelar juara dari seluruh pemain. Pemain 32 tahun tersebut memiliki total 21 gelar juara selama karirnya. Mandzukic meraih keseluruhan gelar saat bermain di Juventus, Atletico Madrid, Bayern Munchen dan Dinamo Zagreb.

Selanjutnya ada juga Luka Modric yang menjadi pemain kedua Kroasia dengan banyak gelar. Kapten Kroasia ini memiliki 20 gelar juara dan trofi yang diperoleh saat bermain bersama Real Madrid.

Dilihat berdasarkan statistik, pemain Kroasia juga lebih mendominasi dengan perolehan gelar juara dan trofi. Banyak pemain senior yang mengisi lini depan hinga belakang. Skuat Kroasia lebih mendominasi perolehan gelar juara karena diisi banyak pemain senior.

Sementara itu pasukan Prancis yang memiliki gelar juara terbanyak adalah Blaise Matuidi dengan total 18 gelar. Gelar dan trofi ini didapatkan saat dirinya masih bermain di PSG.

Meski demikian, ada juga beberapa pemain Kroasia dan Prancis yang bermain untuk final namun belum memiliki gelar juara. Seperti di timnas Kroasia ada kiper Lovre Kalinic, Duje Caleta-Car, dan Josip Pivaric, dan satu orang dari timnas Prancis yaitu Nabil Fekir.

Bagi Zlatko Dalic, pengalaman pemain asuhannya dapat menjadi modal untuk menjadi juara di laga final nanti. Namun bagi Prancis, hal tersebut tidak menjadi tolak ukur berarti untuk meraih kemenangan di Piala Dunia 2018.

Pengalaman pemain-pemain Kroasia menjadi juara di level klub bisa menjadi modal bagi pelatih menghadapi laga final nanti. Bagi Prancis, hal tersebut tentu patut diperhitungkan agar kesempatan menjadi juara Piala Dunia untuk kali kedua tidak hilang.

About marketing

Check Also

Taktik Final Piala Dunia 2018

Taktik Final Piala Dunia 2018, Prancis Kuat di Sayap, Kroasia Hidup di Tengah

Prancis Kuat di Sayap, Kroasia Hidup di Tengah. Taktik Final Piala Dunia 2018 Mana Yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *