Home / piala dunia / Toni Kroos Pahlawan Jerman di Piala Dunia 2018

Toni Kroos Pahlawan Jerman di Piala Dunia 2018

Toni Kroos Pahlawan Jerman di Piala Dunia 2018Toni Kroos memastikan kemenangan Jerman di laga kedua Piala Dunia pada babak kualifikasi grup F usai melawan Swedia dengan skor akhir 2-1 pada Sabtu malam (23/6).

Dilaporkan oleh Tim Situs Main Bola yang merupakan Agen Bola Piala Dunia 2018 pertandingan Jerman melawan Swedia yang dilaksanakan di Stadion Olimpiyskiy Fisht sukses memberikan euphoria bagi para supporter Jerman melalui skema tendangan bebas di luar kotak penalti.

Strategi Toni Kroos menggunakan taktik kerja sama dalam tendangan bebas dengan Marco Reus sukses membobol pojok kiri gawang Swedia dengan kaki kanannya. Dramatisnya, gol tersebut terjadi pada masa injury time di menit 90 + 42 detik.

Berkat gol tersebut kini Jerman menduduki posisi kedua dengan total 3 poin di klasemen sementara Grup F Piala Dunia 2018. Timnas asuhan Joachim Low kembali bangkit setelah sebelumnya menelan kekalahan telak dari Meksiko dengan skor 1-0 tanpa balasan pada pertandingan perdana mereka pekan lalu. Meski demikian Jerman masih tetap tertinggal dengan selisih tiga poin oleh Mexico yang berada di posisi pertama dan unggul head-to-head dari Swedia.

Dikutip dari laman resmi FIFA, gol Toni Kroos memberikan Jerman semangat baru untuk tetap lanjut dan berusaha menang di ajang sepakbola inernasional ini. Gol ini juga mendapat banyak pujian dan apresiasi dari seluruh rekan dan pelatih timnas Jerman.

Berdasarkan statistik OPTA, gol Toni Kroos tersebut merupakan gol paling lama dalam sejarah pertandingan Piala Dunia 2018, tepatnya di 94 menit dan 42 detik.

“Itu adalah peluang terakhir di dalam pertandingan. Kroos melakukan dengan sempurna, menempatkan bola di pojok gawang. Itu benar-benar memberikan kegembiraan yang luar biasa. Saya merasa kami pantas meraih kemenangan,” ucap Marco Reus yang membantu Toni Kroos melancarakan tendangan bebas tersebut.

“Tim telah berupaya keras, mereka terus menyerang. Saya sangat gembira untuk Toni Kroos yang memiliki andil dalam gol Swedia dan dia biasanya tidak melakukan kesalahan seperti itu. Tendangan bebasnya kelas dunia. Dia pantas mendapatkannya.” ungkap Joachim Loew dengan sangat gembira.

Untuk laga selanjutnya, Jerman akan bertemu dengan Korea Selatan pada pertandingan akhir fase grup. Pertandingan tersebut di jadwalkan pada tanggal 27 Juni di Kazan Arena.

About marketing

Check Also

Taktik Final Piala Dunia 2018

Taktik Final Piala Dunia 2018, Prancis Kuat di Sayap, Kroasia Hidup di Tengah

Prancis Kuat di Sayap, Kroasia Hidup di Tengah. Taktik Final Piala Dunia 2018 Mana Yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *